Cara Membuat Aksesoris Wanita Yang Hemat Biaya

Cara Membuat Aksesoris Wanita Yang Hemat Biaya
Siapa wanita yang tidak suka dengan aksesoris? Hampir semua menyukai wanita bahkan begitu pula Anda. Kini, aksesoris wanita menjadai salah satu penunjang yang baik untuk tampil lebih cantik dan menarik. Berbagai bentuk aksesoris yang ada di pasaran kadang pula membuat kreatif seorang wanita untuk memadukannya dengan gaya busana yang sesuai dengan kepribadian.

cara menghemat membeli accesoris
cara menghemat membeli accesoris
Karena adanya kebutuhan seperti itu maka tidaklah heran jika banyak toko aksesoris menjadi peluang usaha yang bagus pula. Seringkali dapat djumpai toko aksesoris khusus wanita yang berada di dalam mall bahkan karena peminat yang banyak pula membuat toko aksesoris sering penuh dengan wanita – wanita penggemar aksesoris.
cara menghitung membeli accesoris wanita
cara menghitung membeli accesoris wanita
Salah satu aksesoris wanita banyak menarik perhatian atau paling laris penjualannya di toko aksesoris wanita ialah aksesoris yang terbuat dari kain flanel. Karena peminat aksesoris yang satu ini, ,membuat harganya pun menjadi mahal. Untuk itu tidak ada salahnya, jika Anda jadi lebih sedikit kreatif dengan membuat aksesoris ini dengan cara Anda sendiri. Cara memuat aksesoris wanita dari kain flanel bisa menjadi alternatif Anda selain menghemat uang juga membua aksesoris dengan versi Anda sendiri yang pastinya membuat Anda tampil lebih cantik lagi.
Sebagai info untuk Anda yang menyukai tantangan dengan mencari tahu cara membuat aksesoris wanita adalah tidaklah terlalu sulit. Terlebih lagi dengan bahan kain flanel yang mudah didapat serta harganya yang tergolong terjangkau. Hasilnya pasti akan jauh lebih memuaskan dengan membuatnya dari tangan Anda sendiri terlebih lagi apabila Anda sudah membayangkan sebelum membuatnya seperti bentuk dan permainan warna yang cocok untuk Anda.

Cara Membuat Aksesoris Wanita

Berikut cara membuat aksesoris wanita dari kain flanel berbentuk bunga mawar yang cantik.
1. Persiapan
Persiapkan bahan – bahan yang diperlukan seperti kain flanel, benang jahit, benang ulam, jarum dan gunting dan jangan lupa siapkan lem kertas yang berguna merapikan lipatan yang nanti dibuat.
2. Membuat Kuncup Bunga
Potong kain flanel menjadi pola persegi panjang, ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Lalu lipat itu menjadi bentuk segitiga yang nantinya lebih mirip kuncup bunga.
3. Membuat Mahkota Bunga
Lalu buatlah bentuk mahkota bunga dengan cara memotong kain flanel dengan berbagai ukuran yang disesuaikan dengan potongan pola kuncup agar menyerupai mahkota bunga.  Setelah tahap pemotongan, Anda bisa langsung menjahitkan bentuk mahkota tersebut ke kuncup bunga, usahakan Anda menjahitnya dengan melingkar dan rapi sampai mengelilingi kuncup bunga. Ada hal yang harus diperhatian ketika menjahit, usahakan Anda menjahitnya mulai dari bagian yang paling dasar mahkota lalu naik ke atas kuncup.
4. Membuat Bentuk Daun
Setelah buga telah jadi, kini saatnya Anda membuat daun. Caranya adalah potong kain flanel yang berbentuk hijau dan potong sebagian menyesuaikan pola daun. Daun ini akan digunakan sebagai alas dari kuncup yang tadi Anda buat sesuaikan posisi alas kuncup dengan daun lalu jahitlah kea rah pingggiran daun.
5. Finishing
cara menghemat membeli accesoris wanita
cara menghemat membeli accesoris wanita
Anda hampir berhasil menyelesaikan cara membuat aksesoris wanita dari kain flanel ini, sentuhan terakhir yang Anda bisa lakukan dengan mengelem bagian mahkota dan daunnya dengan kuncup bunga. Walau sudah dijahit, akan lebih tampak sempurna apabila ada sedikit rekatan dari lem sehingga tampak bagus dan sempurna. Usahakan penggunaan lem janganlah terlalu banyak, gunakan seperlunya dan buat jejak lem untuk merekat itu tampak samar.
Selamat! Anda sudah menjadi pengrajin aksesoris yang handal. Begitu mudah bukan? Anda bisa lebih kreatif membuat bentuk aksesoris lainnya dengan cara membuat aksesoris wanita yang sama seperti tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar